Selasa, 30 April 2013

Perjalanan Hidup, Alhamdulillah 3

Sekarang disini menunjukkan pukul 20.55...Sambil nunggu suami dari lab kampus, sebaiknya aku mulai menulis kembali kisah perjalanan hidup yang sudah ku lalui selama ini, intinya sih aku harus banyak banyak bersyukur atas semua yang ku dapat, Insya Allah nikmat kita akan terus bertambah juga, Aaaamiiiin Ya Allah...




Hmmm kemarin sudah sampai mana ya ceritanya...Ooooh iya kemarin dah nyampe Malang ceritanya, :-) Lanjuuut
Hari pertama kami sampai di Malang keesokan harinya kami langsung ke kampus Brawijaya untuk mengikuti kegiatan di kampus, biasa sebagai anak baru kami semua ya harus ngikutin dong biar tau..Setelah kegiatan selesai mulai lah kami berburu kost untuk tinggal, akupun memilih kost yg agak dekat dengan kampus soalnya jalan kaki biar g terlalu cape n bisa cepat nyampe kampus.
Akhirnya dengan dibantu oleh teman ku yg sudah 1 tahun diatas aku, aku pun memilih kost di Gg. Sunan Ampel dekat dengan kertosono, ya lumayan dekat klo mau kekampus,kebetulan kost ku juga dekat dengan kampus IAIN, jd rata rata penghuni kost kost an ini juga mahasiswi dari IAIN tsb.

Baru 3 bulan aku tinggal disana aku langsung pindah ke rumah kontrakan yg ada di Dinoyo, sebenarnya sih aku masih betah tinggal di kost ku itu,tp berhubung aku dibujuk untuk serumah dengan teman teman ku dari KalSel n ada satu orang yg dari Lombok akhirnya aku tertarik n ikut bergabung tinggal satu rumah dengan mereka,jadi kami hidup ber empat dalam satu rumah, ada aku,ka Sarah, Endang, dan mba Vina yg dari Lombok.

Hmm..mungkin aku tidak begitu banyak menceritakan tentang kuliah n kampus karna menurutku hampir semua orang juga pernah mengalaminya, jadi disini aku akan banyak bercerita tentang aku dan teman teman selama berada di Malang...

Teman teman satu rumah ini asyiik sekali, kami sering jalan jalan, klo lagi stress ayo kita jalan kemana ya..pasti itu pertanyaan yang muncul klo sudah hari sabtu dan minggu, kebetulan kami juga berteman dengan para abang2 yg punya motor jd kami tinggal ngajak mereka jalan2 juga, ada bang Agus (dari Amuntai), bang Andi (dari kepulauan seribu), ka Reza (dari Banjarbaru), Tengku (dari kepulauan Riau). Rasanya Asyik sekali klo dah hari sabtu mesti jalan2,biasanya ke Coban Rondo, atau nongkrong di warung Batu, sekedar menikmati jagung bakar, atau sekedar keliling kota Malang.. (ga ada tujuan yg jelas,heheh)

Disini aku ceritakan awal2 ketemu dengan suami ku tercinta Asep Awaludin Prihanto....(iiih jd maluu..)..
Mas Asep ini kebetulan juga kuliah sama n satu kelas dengan ku di Brawijaya, mulanya aku g sreg banget liat orang yg bernama Asep Awaludin Prihanto ini, sudah berbulan bulan aku kuliah satu ruangan denga dia tp kami tidak pernah saling sapa, entah kenapa aku ada rasa benci setiap melihat dia, yg berawal dari kasus teman ku dari Banjar ada kurang mengenakkan dan kebetulan ini berkaitan dengan mas Asep ini..(Makanya jangan terlalu benci seseorang, sangat mudah bagi Allah memutarbalikkan perasaan,hehee)


Seiring dengan waktu, kami biasanya klo jam istirahat berkumpul dikantin kampus, sambil menikmati santapan kami bercerita ngalur ngidul (istilah orang Jawa), tiba tiba saja mas Asep juga nimbrung ngobrol bareng kami, dan dia memang sudah kenal juga dengan bang Agus, bang Andi, Ka Reza dll...Dan dia diajak bang Agus dkk untuk ikut main kerumah kami, sekedar ngopi dan sekalian bantuin ngerjain statistik punya ka Sarah.


Dan lama kelamaan aku pun mulai akrab dengan dia, sering jalan bersama kami, dan biasanya selalu aku yg menjadi korban untuk mereka kerjain, selalu aku yg dipasangkan dengan mas Asep klo kami bepergian naik motor, itulah awal benih benih cinta (ciee ciee). Karena keseringan dicomblangin dan dijodoh jodohkan, akhirnya luluh juga nih hati,heee...

Alhamdulillah aku diertemukan dengan teman teman yang baik hati dan menyenangkan, jujur sekama kuliah S2 bobot badan ku meningkat mungkin karena dikelilingi oleh teman teman yg selalu happy n selalu ketawa.

Ditahun terakhir kuliah teman serumah ku dah pada lulus, tinggallah aku sendiri drumah, aku mulai kehilangan semangat soalnya teman2 yg dulu kemana mana rame udah selesai semua, dan ditahun terakhir ini aku juga sudah melakukan riset yg cukup menguras energi,pikiran, dan juga keuangan,heee...Dan akhirnya aku dapat teman baru lagi bernama Dila, biasanya kami menyebutnya kudil, tp dia g lama tinggal serumah setelah itu dia ngekost sendiri, tp berteman dengannya asyik juga, hobby ku jalan2 tersalurkan lagi akhirnya aku menemukan lagi teman sevisi untuk jalan2,haaa...

Tidak terasa kuliah ku pun sudah selesai, dan aku berhasil menyabet gelas Magister dengan biaya beasiswa (dan tentunya biaya hidup selama di Malang juga, :-)..)
Alhamdulillah ku panjatkan pada Mu ya Allah, akhirnya aku di wisuda yg artinya aku juga bisa merasakan bagaimana di wisuda, maklum S1 dulu aku belum sempat di wisuda dah langsung kuliah lagi di Brawijaya.Daan juga yg sangat aku syukuri, karena pada hari yg sama setelah acara wisuda juga diadakan acara lamaran dari keluarga mas Asep yang datang untuk melamar diriku ke keluarga ku.

Tahun itu aku benar benar bersyukur sekali, mendapat dua gelar sekaligus gelas Magister n gelar sebagai tunangan dari Asep Awaludin Prihanto...Alhamdulillah..

Udah dulu ya...nanti disambung lagi ceritanya di episode berikutnya...Daaaaah... :-)
Jangan lupa intip terus lanjutan ceritanya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar